25 Oktober 2009

POLIGAMI

Poligami adalah salah satu permasalahan yang gencar di bicarakan publik. Banyak aktifis-aktifis yang menentang sistim poligami. Alasan-alasan tertentu pun diberikan. Tak hanya itu, dengan hadirnya sekumpulan orang yang menggalakkan sistim poligami membuat suasana jadi tambah kacau.

Menurut pandangan Islam, Poligami adalah sesuatu yang di bolehkan. Dengan syarat, si Suami harus adil kepada seluruh Istrinya. Juga si Suami maksimal bisa memiliki 4 orang Istri.

Pertanyaan'nya, kenapa Poligami di tentang oleh sebagian orang! Mari sejenak kita renungi suasana di zaman kita sekarang. Coba kita lakukan survei di tempat masing-masing. Kita ambil suatu kesimpulan, berapa perbandingan jumlah kaum Adam dengan jumlah kaum Hawa.

Kalau benar kaum Hawa lebih banyak, coba kita misalkan 2 : 1 jumlah pria dari jumlah wanita. Jika Poligami di larang tentu pria hanya boleh kawin satu. Lalu bagaimana dengan wanita yang satu lagi.

Pertanyaan penting yang mesti kita renungi, bagaimana jika anda berada di posisi wanita yang satunya, wanita yang tidak kawin???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap Komentar yang baik dan sopan, tanpa ada unsur SARA, terimakasih.