25 Oktober 2009

LAPORAN TTG BIREUEN

BIREUEN - Pameran Teknologi Tepat Guna mulai dibuka. Sabtu malam tadi (24/10) seluruh Stand terlihat di padati masyarakat yang datang dari berbagai daerah. Masyarakat terlihat antusias menyaksikan berbagai Barang dan Teknologi yang di pajang oleh panitia dari seluruh Kabupaten/Kota tersebut.

Salah satunya adalah Stand milik Dinas PU kabupaten Bireuen. Saya yang kebetulan masuk ke Stand tersebut, mendapat arahan langsung dari panita yang berasal dari ILO. Salah satu informasi yang mereka jelaskan adalah tentang pembuatan jalan dengan menggunakan teknologi Aspal Dingin (Cool Mix).

Adapun Stand lainnya yang tak kalah menarik yaitu milik Kodya Sabang. Mereka menggelar barang-barang kerajinan tangan yang terbuat dari pasir dan cangkang kerang. Begitu juga dengan Stand Aceh Timur yang lebih banyak menampilkan barang-barang hasil kerajinan tangan.

Dengan menyaksikan berbagai barang dan teknologi, ternyata kita semakin tau bahwa banyak teknologi-teknologi tepat guna yang di ciptakan oleh putra Aceh. Dengan di adakannya acara ini, semoga bisa menjadi motivasi buat kita semua, untuk dapat berkembang dan berkarya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap Komentar yang baik dan sopan, tanpa ada unsur SARA, terimakasih.