20 Mei 2013

JENIS-JENIS PELETS, MIMIS, GOTRI (PELURU SENAPAN)

Dome :

Pellet dengan Bentuk Kepala Bulat, memiliki daya tahanan angin yang rendah sehingga meningkatkan kecepatan, akurasi, penetrasi dan membuat lintasan yang datar. Bagus untuk Hunting pada umumnya atau latihan menembak pada metal sillhouette atau field target.


Wadcutter :
Pellet dengan Bentuk Kepala Rata menghasilkan lubang yang sempurna pada kertas target sehingga memudahkan juri untuk memberikan nilai pada lomba. Sangat tepat untuk lomba atau hunting hewan kecil seperti burung atau tupai pada jarak sedang.



Pointed :
Pellet dengan Bentuk Kepala Runcing, daya-tembus dan akurasi maksimal pada tembakan jarak jauh. untuk berburu hewan sedang dan besar yang berkulit tebal seperti musang.



Prometheus :
Pellet dari bahan stainless steel dan dibungkus plastik untuk jarak pendek dan jarak jauh tetapi harus dengan tenaga yang lebih besar.







Hollowpoint :
Pellet dengan Bentuk
Kepala Berlubang, membuat luka yang besar pada saat mengenai sasaran tanpa penetrasi yang berlebihan. Makin tinggi kecepatannya, makin besar ekspansinya untuk berburu burung besar, pada jarak sedang.


Dart :
Pellet dengan Bentuk dengan ujung runcing panjang, dibawahnya menggunakan serabut nylon, dirancang khusus untuk berburu binatang dengan maksud membawanya hidup-hidup dengan kondisi pingsan karena terbius, caranya benang nylon tersebut dicelup kedalam cairan obat bius, biasanya dipergunakan untuk melumpuhkan hewan-hewan seperti monyet yg kabur.



Tips Memilih Pellet
:


  1. Sesuaikan dengan kebutuhan untuk hunting atau metal silhuette, dari mulai bentuk sampai berat.
  2. Pilihlah Pellet atau mimis dengan bentuk atau cetakan yang rapi agar dapat menghasilkan akurasi yang bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap Komentar yang baik dan sopan, tanpa ada unsur SARA, terimakasih.