10 Februari 2010

HIDUP BEBAS ROKOK

Bagi sebagian orang, mungkin rokok adalah musuhnya. Tapi bagi perokok, rokok tak ubahnya laksana teman yang paling setia. Di saat senang dan susah, orang akan melepaskan ekspresinya lewat sebatang rokok yang di bakar dan dihisap.

Di balik hal itu, ternyata banyak efek negatif yang ditimbulkan oleh asap rokok tersebut. Diantaranya ialah
• Kanker
• Serangan Jantung
• Impotensi
• Gangguan Kehamilan dan Janin.

Orang yang tidak merokok, dan menghirup asap yang dilepaskan perokok, lebih berbahaya dari perokok itu sendiri. Hal inilah yang membuat orang yang tidak merokok jadi gerah. Betapa tidak, dia tidak merokok tapi berpeluang besar mengalami gangguan kesehatan. Apa lagi kalo sampai yang menghirup asap orang yang dilepaskan orang, dihirup oleh penderita Sesak nafas dan Asma. Imbasnya akan langsung terasa.

Sebetulnya, banyak Slogan yang ditempel tentang larangan merokok di tempat umum. Namun sering tidak di indahkan oleh perokok. Belum lagi Perda yang ditetapkan oleh Daerah tertentu di Indonesia.

Sudah sepantasnya kita menghilangkan kebiasaan buruk Merokok. Apalagi merokok di tempat umum. Kita harus bisa menghargai orang yang tidak merokok. Karena mereka yang paling rentan terkena imbas dari asap rokok.

Semoga Lingkungan kita, bersih dari asap rokok. Hidup sehat akan terasa enak. So pasti....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap Komentar yang baik dan sopan, tanpa ada unsur SARA, terimakasih.