BANDARA KUALANAMU RESMI BEROPERASI



Bandar Udara (Bandara) Kuala Namu yang berletak di Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada hari ini pukul 05.01 pagi tadi telah resmi beroperasi. Aktivitas penerbangan pun telah di pindah dari Bandara Polonia ke Bandara  Kuala Namu.

Saat pengoperasian Bandara Kuala Namu untuk pertama kalinya ini, disaksikan langsung oleh Direktur  PT Angkasa Pura II Tri Sunoko dan juga seluruh staf beserta karyawan  PT Angkasa Pura II. Adapun pengoperasian Bandara Internasional tersebut yang terhitung pada 25 Juli 2013 pukul 05.01 WIB (17.01 utc 24 Juli 2013) resmi beroperasi dengan three code letter yang dinamakan kno.

Spesifikasi Bandara Kuala Namu ini  terhitung dengan luas area keseluruhan 1.365 ha dan telah menghabiskan alokasi anggaran total yang sebesar Rp5,8 triliun  yang terdiri dati anggaran APBN sebesar Rp3,3 triliun dan PT Angkasa Pura II Rp2,5 triliun. Sementara dalam pekerjaannya dilakukan secara bertahap selama 6 tahun.

Bandara Kuala Namu memiliki panjang landasan (runway) 3.750 x 60 meter yang mampu di landasi pesawat berbadan lebar sekelas Boeing tipe b747-400. Bahkan ke depannya direncanakan bandara ini mampu menampung pesawat sekelas Airbus A380.

Bandara yang ditunjang dengan luas terminal penumpang 118.930 m2. Pada tahap pertama Bandara Internasional Kuala Namu ini sanggup menampung sebanyak 8 juta hinga 10 juta penumpang dalam per tahun.

Sedangkan dalam pengoperasian yang pertamanya ini, Bandara tersebut untuk pertama kalinya dilandasi penerbangan Garuda Airlines Boeing GA 0181 dengan jumlah penumpang 110 orang.

Ini Dia Alasan Pengumuman CPNS Bidan PTT Belum Keluar

‎ Mungkin kebanyakan dari para Bidan PTT yang sudah mengikuti ujian kompetensi dasar TKD pada ujian seleksi CPNS dari Dokter gigi PTT...