03 April 2013

TOP SECRET THE BILLIONAIRE

Top Secret-The Billionaire 

Film TOP Secret : The Billionaire terinspirasi dari kisah nyata seorang pengusaha muda asal Thailand bernama Top Ittipat yang diperankan oleh Peach Pachara Chirathivat. Kisah hidupnya dijadikan film dengan alur cerita yang menarik karena banyak sekali pesan moral yang disampaikan melalui film ini. Kerja keras dan pantang menyerah menjadi inti dari perjalanan usaha nya untuk menjadi seorang pengusaha muda.


Mungkin klo ada yang sering nongkrong di 7-Eleven tahu sama cemilan rumput laut 'Tao Kae Noi'. Yak itulah produk yang dijual oleh Ittipat dan menjadikannya seorang Billionaire di usia 26 tahun, waww! Dan ternyata perjalanan untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses itu tidak semudah yang banyak orang bayangkan. Perlu perjuangan yang luar biasa untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ditambah lagi dengan faktor keluarga yang tidak mendukung keinginan Top untuk menjadi seorang pebisnis. Hambatan-hambatan tersebut mampu di lewati Top dengan kerja kerasnya, keberaniannya mengambil resiko dan kejeliaannya memanfaatkan kesempatan yang didapat.

Tae Kae Noi 
Cemilan rumput laut Tao Kae Noi yang dijual di 7-Eleven

TOP Secret : The Billionaire ini wajib tonton banget deh pokonya, terutama buat calon enterprenuer banyak banget pesan-pesan yang disampaikan lewat film ini, dan yang paling Saya ingat adalah kalimat ini "Jangan patah semangat walau apapun terjadi, jika kita menyerah maka habislah sudah". Hebat, Top Ittipat yang saat itu masih berusia 19 tahun benar-benar berani dan yakin dengan apa yang dilakukannya. Inspiring!

Diawal film diceritakan Top Ittipat adalah seorang anak sekolah yang hobi main games online, dan jiwa bisnis nya memang sudah terlihat sejak itu karena dia mampu menghasilkan uang dari games online tersebut. Karena niatnya yang kuat untuk menjadi seorang pengusaha sukses, dia mencoba berjualan kacang dan menelantarkan sekolahnya. Karena tidak berjalan lancar, usahanya berjualan kacang berhenti. Disaat yang sama keluarga nya mengalami kebangkrutan dan meninggalkan hutang sebesar 40 juta Baht (sekitar 12 milyar *cmiiw*). Akhirnya munculah ide membuat cemilan dari rumput laut yang kemudian berhasil sampai saat ini.

Top Ittipat
Sosok Top Ittipat yang asli

Di usia 26 tahun Top Ittipat menjadi produsen cemilan rumput laut terlaris di Thailand, dengan penghasilan 800 juta Baht per tahun & mempekerjakan 2.000 orang karyawan. Dan Top Secret : The Billionaire, merupakan kisah nyata yang luar biasa dari perjalanan hidup seorang Top Ittipat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap Komentar yang baik dan sopan, tanpa ada unsur SARA, terimakasih.