KUMPULAN CONTOH JUDUL SKRIPSI TEKNIK SIPIL (TUGAS AKHIR)

Pasti lagi bingung nyari judul Tugas Akhir Sipil, hayoo ngaku...
  • ANALISA BALOK SILANG DENGAN GRID ELEMEN PADA STRUKTUR JEMBATAN BAJA
  • ANALISA BANGKITAN PERJALANAN PADA KECAMATAN DELI TUA
  • ANALISA DAN PERENCANAAN PELAT BETON PRACETAK SISTEM HOLLOW CORE SLAB (HCS) UNTUK PELAT SATU ARAH
  • ANALISA DAN PERENCANAAN PILE CAP DENGAN METODE STRUT AND TIE MODEL BERDASARKAN ACIBUILDING CODE 318-2002
  • ANALISA DAYA DUKUNG PONDASI BORED PILE TUNGGAL PADA PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG CRYSTAL SQUARE JL. IMAM BONJOL NO. 6MEDAN
  • ANALISA DAYA DUKUNG PONDASI TIANG PANCANG (MINI PILE) PADA PROYEK PEMBANGUNAN RSIA STELLA MARISS JALAN SAMANHUDI – MEDAN
  • ANALISA DAYA DUKUNG PONDASI TIANG PANCANG PADA PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG KANWIL DJP DAN KPP SUMBAGUT I JALAN SUKA MULIA MEDAN
  • ANALISA EFISIENSI KONSTRUKSI BETON BERTULANG BERDASARKAN SK SNI T-15-1991-03 DAN SK SNI 03-2002
  • ANALISA GAYA DALAM PADA RIGID ZONE PERTEMUAN BALOK DAN KOLOM PORTAL BETON BERTULANG DENGAN MENGGUNAKAN MODEL STRUT AND TIE
  • ANALISA GAYA TARIK KABEL PRATEGANG PADA BALOK STATIS TAK TENTU
  • ANALISA GRAVITY WALL DAN CANTILIVER WALL DITINJAU DARI SEGI EKONOMIS TERHADAP TINGGI YANG VARIATIF
  • ANALISA JEMBATAN COMPOSITE GELAGAR KAYU LANTAI BETON
  • ANALISA KAPASITAS TAMPUNGAN PENYIMPANAN AIR DI CATCHMENT AREA DANAU TOBA
  • ANALISA KEBUTUHAN LAHAN PARKIR PADA RSU PIRNGADI MEDAN
  • ANALISA KELAYAKAN UKURAN PANJANG DERMAGA, GUDANG BONGKAR MUAT BARANG DAN SANDAR KAPAL STUDY KASUS (DERMAGA UJUNG BARU – PELABUHAN BELAWAN)
  • ANALISA KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN MOBIL PENUMPANG UMUM ANTAR KOTA(STUDI KASUS : ANGKUTAN UMUM TRAYEK MEDAN– TARUTUNG)
  • ANALISA KOLOM BETON BERTULANG YANG DIPERKUAT DENGAN CARBON FIBER REINFORCED POLYMER (CFRP)
  • ANALISA KUAT GESER BALOK TINGGI BETON BERTULANG BERDASARKAN MODEL STRUT-AND-TIE
  • ANALISA LENDUTAN BALOK KAYU KELAPA NON PRISMATIC PERLETAKAN SENDI – ROL DENGAN METODE PLASTIS (EKSPERIMEN)
  • ANALISA LENDUTAN PROFIL BAJA NON PRISMATIS PERLETAKAN SENDI-ROL DENGAN METODE PLASTIS.
  • ANALISA METODE-METODE PERENCANAAN PERKERASAN STRUKTURAL RUNWAY BANDAR UDARA
  • ANALISA PANJANG ANTRIAN DENGAN TUNDAAN PADA PERSIMPANGAN BERSIGNAL JL. RADEN SALEH DENGAN JL.BALAI KOTA MEDAN (STUDI KASUS)
  • ANALISA PANJANG ANTRIAN DENGAN TUNDAAN PADA PERSIMPANGAN BERSIGNAL SEI SIKAMBING MEDAN (STUDI KASUS : PERSIMPANGAN JL. GATOT SUBROTO DENGAN JL.SUNGGAL – JL.KAPTEN MUSLIM )
  • ANALISA PELAT BETON BERTULANG YANG DIPERKUAT DENGAN FIBER REINFORCED POLYMER (FRP) (STUDY LITERATUR)
  • ANALISA PELAT PERSEGI PANJANG DENGAN METODE HIRZFELD DAN METODE M.LEVY
  • ANALISA PELAT SATU ARAH (ONE WAY SLAB) DARI TEORI M. LEVY
  • ANALISA PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI BUS ANGKUTAN KOTA DAN KERETA API RUTE MEDAN TANJUNG BALAI TERHADAP KENAIKAN HARGA BBM
  • ANALISA PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI BUS DENGAN METODE STATED PREFERENCE (STUDI KASUS MEDAN-SIDIKALANG)
  • ANALISA PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI MEDAN-BINJAI DENGAN METODE ANALYTICAL HIERARCY PROCESS (AHP)
  • ANALISA PEMILIHAN RUTE JALAN DARI JALAN SEI PADANG SAMPAI PUSAT KOTA DENGAN ALGORITMA FLOYD – WARSHALL DAN PROGRAM MAP INFO SEBAGAI TAMPILAN
  • ANALISA PENENTUAN FASE DAN WAKTU SIKLUS OPTIMUM PADA PERSIMPANGAN BERSINYAL ( STUDI KASUS : JL. THAMRIN – JL. M.T.HARYONO – JL.AIP II K.S.TUBUN)
  • ANALISA PENERAPAN MANAJEMEN WAKTU PADA PROYEK KONSTRUKSI JALAN (STUDI KASUS : PT. SABARITHA PERKASA ABADI, PT. SINAR KASIH REINHARD, PT. DIAN PERKASA)
  • ANALISA PENGARUH BENDUNG TERHADAP TANGGUL BANJIR SUNGAI ULAR
  • ANALISA PENURUNAN ELASTIS PONDASI TIANG PANCANG PROYEK PEMBANGUNAN RUSUNAWA MEDAN AREA
  • ANALISA PERBANDINGAN BEBAN BATAS DAN BEBAN LAYAN (LOAD FACTOR) DALAM TAHAPAN PEMBENTUKAN SENDI – SENDI PLASTIS PADA STRUKTUR GELAGAR MENERUS
  • ANALISA PERBANDINGAN BEBAN KRITIS PADA PAPAN KAYU PERLETAKAN SENDI-ROLL (EKSPERIMENTAL DAN TEORITIS).
  • ANALISA PERBANDINGAN BERAT JENIS DAN KUAT TEKAN ANTARA BETON RINGAN DAN BETON NORMAL DENGAN MUTU BETON K-200
  • ANALISA PERBANDINGAN JUMLAH MEDAN EKONOMIS UNTUK JEMBATAN GELAGAR RANGKA BAJA TYPE CURVED BENTUK TERTUTUP DENGAN BENTANG 48 METER
  • ANALISA PERBANDINGAN PERHITUNGAN DAYA DUKUNG TANAH PADA PONDASI V – PILE (STUDI KASUS DI RUMAH SAKIT HAJI MEDAN)
  • ANALISA PERBANDINGAN PRODUKTIVITAS PEKERJA KONSTRUKSI JALAN RAYA PADA PAGI & SIANG HARI BERDASARKAN STANDAR BINA MARGA
  • ANALISA PERBANDINGAN TEKUK KOLOM DENGAN MENGGUNAKAN PROFIL BAJA TERSUSUN DAN KOMPOSIT
  • ANALISA PERBANDINGAN WAKTU DAN PERBEDAAN FAKTOR AIR SEMEN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KUAT TEKAN BENDA UJI (KAJIAN EKSPERIMENTAL)
  • ANALISA PERHITUNGAN KONSTRUKSI BETON BERTULANG BERDASARKAN METODE KEKUATAN BATAS (ULTIMATE DESIGN) DAN METODE ELASTIS DESIGN
  • ANALISA PERHITUNGAN PENURUNAN DAN WAKTU KONSOLIDASI PADA TANAH DI APRON BANDARA KUALANAMU SECARA ANALITIK DAN PROGRAM PLAXIS
  • ANALISA POTENSI LIKUIFAKSI PADA AREA APRON BANDAR UDARA MEDAN BARU
  • ANALISA PREFERENSI PEMILIHAN RUTE TERPENDEK JARINGAN JALAN (STUDI KASUS PERUMNAS SIMALINGKAR – PUSAT KOTA MEDAN)
  • ANALISA PRESTRESS (POST-TENSION) PADA PRECAST CONCRETE U GIRDER (STUDI KASUS PADA JEMBATAN FLYOVER AMPLAS)
  • ANALISA RESPON SPEKTRUM PADA BANGUNAN BERTINGKAT BANYAK DENGAN MENGGUNAKAN MULTI FRICTION PENDULUM SYSTEM (MFPS)
  • ANALISA SAMBUNGAN STRUKTUR BETON DAN BAJA DIMANA SAMBUNGAN BETON KE BAJA TIDAK RIGID SEMPURNA
  • ANALISA SISTEM DRAINASE UNTUK MENANGGULANGI BANJIR PADA KECAMATAN MEDAN SELAYANG DAN KECAMATAN MEDAN SUNGGAL (STUDI KASUS : JL. JAMIN GINTING, JL. DR. MANSYUR DAN JL. GATOT SUBROTO).
  • ANALISA STRUKTUR PADA PLANE FRAME DENGAN MENGGUNAKAN METODE CROSS DAN FINITE ELEMENT METHOD
  • ANALISA STRUKTUR PELAT DUA ARAH TANPA BALOK (FLAT SLAB)
  • ANALISA TANGKI BAJA CPO DAN DIBANDINGKAN DENGAN ANALITIS
  • ANALISA TARIF ANGKUTAN UMUM TRAYEK ANTAR TERMINAL SIMALINGKAR – PANCINGMEDAN
  • ANALISA TEKUK KOLOM BAJA RINGAN (ZINCALUME) DAN BAJA KONVENSIONAL
  • ANALISA TEKUK KOLOM KONSTRUKSI KAYU DENGAN MENGGUNAKAN PELAT KOPPEL
  • ANALISA TORSI, LENTUR, LENDUTAN DAN LINTANG PADA TAMPANG I
  • ANALISA TORSI PADA BALOK DENGAN LUBANG PADA BADANNYA
  • ANALISA WAKTU PELAYANAN DAN PROFIL PEMAKAI JALAN TOL DI GERBANG TOL BALMERA (STUDI KASUS)
  • ANALISA WARPING AKIBAT TORSI PADA PROFIL C DENGAN METODE ANALITIS & PROGRAM
  • ANALISIS BALOK BERSUSUN DARI KAYU LAPIS DENGAN MENGGUNAKAN PAKU SEBAGAI SHEAR CONNECTOR (EKSPERIMENTAL)
  • ANALISIS CELLULAR BEAM DENGAN METODE PENDEKATAN DIBANDINGKAN DENGAN PROGRAM ANSYS
  • ANALISIS DAN PERENCANAAN FLAT SLAB BERDASARKAN PERATURAN ACI 318M 2005
  • ANALISIS DAYA DUKUNG PONDASI KELOMPOK MINI PILE PADA PROYEK PEMBANGUNAN PUSAT BISNIS RING ROAD
  • ANALISIS DAYA DUKUNG PONDASI TIANG BOR KELOMPOK PADA PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG GRHA 165 JALAN TB SIMATUPANG JAKARTA
  • ANALISIS DAYA DUKUNG PONDASI TIANG PANCANG KELOMPOK PADA PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG DPRD SUMATERA UTARA
  • ANALISIS DAYA DUKUNG PONDASI TIANG PANCANG PADA PROYEK PEMBANGUNAN JEMBATAN SEI BABALAN-LANGKAT
  • ANALISIS DAYA DUKUNG PONDASI TIANG PANCANG SERTA PERHITUNGAN PENURUNAN PONDASI TIANG TUNGGAL PADA PROYEK PEMBANGUNAN CARGO – BANDARA KUALA NAMU MEDAN
  • ANALISIS DAYA DUKUNG PONDASI TIANG PANCANG TUNGGAL PADA PROYEK PEMBAGUNAN RUSUNAWA UNIVERSITAS MEDAN AREA PANCING – MEDAN
  • ANALISIS DAYA DUKUNG PONDASI TIANG PANCANG TUNGGAL PADA PROYEK PEMBANGUNAN PLTU 2 SUMATERA UTARA 2 X 200 MW PANGKALAN SUSU – SUMATERA UTARA
  • ANALISIS DAYA DUKUNG SISTEM PONDASI MINI PILE SERTA PERHITUNGAN PENURUNAN MINI PILE TUNGGAL (STUDI KASUS PADA PROYEK PEMBANGUNAN HOTEL TORGANDA SIANTAR)
  • ANALISIS DAYA DUKUNG SISTEM PONDASI TIANG DENGAN PENEKANAN HIDROLIK PADA PROYEK PEMBANGUNAN ASRAMA RSU SEMBIRING JALAN MEDAN-DELITUA
  • ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TEBAL LAPIS TAMBAH (OVERLAY) PERKERASAN LENTUR PADA PROGRAM EVERSERIES
  • ANALISIS KINERJA OPERASI ANGKUTAN KOTA DI KOTA PADANG STUDI KASUS)
  • ANALISIS NONLINIER TIME HISTORY PADA BANGUNAN YANG MENGGUNAKAN BASE ISOLATOR AKIBAT GERAKAN TANAH OLEH GEMPA
  • ANALISIS PARKIR PADA BADAN JALAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA RUAS JALAN (STUDI KASUS : JALAN S.PARMAN, SMA ST.THOMAS 1MEDAN)
  • ANALISIS PD. T-05-2005-B PADA PERENCANAAN TEBAL LAPISAN TAMBAHAN DENGAN MENGGUNAKAN FALLING WEIGHT DEFLECTOMETER (STUDI LITERATURE)
  • ANALISIS PEMAKAIAN DIAPHRAGM WALLS PADA GALIAN BASEMENT DENGAN PROGRAM PLAXIS (STUDI KASUS : PROYEK HOTEL SANTIKAMEDAN)
  • ANALISIS PENGARUH DIAFRAGMA TERHADAP TEKUK LATERAL PADA GELAGAR MEMANJANG JEMBATAN
  • ANALISIS RESPON BEBAN ANGIN PADA BANGUNAN BETON TINGKAT TINGGI YANG MENGGUNAKAN SISTEM OUTRIGGER TRUSS
  • ANALISIS RESPON SPEKTRUM PADA BANGUNAN YANG MENGGUNAKAN YIELDING DAMPER AKIBATGAYAGEMPA
  • ANALISIS SAMBUNGAN PORTAL BAJA ANTARA BALOK DAN KOLOM DENGAN MENGGUNAKAN SAMBUNGAN BAUT MUTU TINGGI (HTB)
  • ANALISIS SAMBUNGAN PORTAL BAJA ANTARA BALOK DAN KOLOM DENGAN MENGGUNAKAN SAMBUNGAN LAS DAN BAUT (STUDI LITERATUR)
  • ANALISIS TARIF ANGKUTAN PEDESAAN BERDASARKAN BIAYA OPERASI KENDARAAN (BOK) (STUDI KASUS KABUPATEN GAYO LUES NANGGROE ACEH DARUSSALAM)
  • ANALISIS TEKUK FLENS DAN WEB PROFIL IWF PADA STRUKTUR GABLE FRAME DENGAN METODE PLASTIS
  • ANALISIS TEKUK PADA KOLOM BAJA TAMPANG IWF AKIBAT GAYA TEKAN AKSIAL
  • ANALISI TORSI PADA TAMBANG PERSEGI PANJANG DAN APLIKASI PADA KOMPONEN STRUKTUR BETON BERTULANG DENGAN MENGGUNAKAN ELEMEN GRID
  • APLIKASI ANALISA PELAT KONTINIU PADA BANGUNAN
  • APLIKASI METODE KEANDALAN WAKTU PERJALANAN DALAM PEMILIHAN RUTE DI PERUMNAS MANDALA
  • APLIKASI PROGRAM METODE ELEMEN HINGGA PADA RANGKA RUANG (SPACE TRUSS) DENGAN PROGRAM MATLAB
  • APLIKASI REKAYASA KONSTRUKSI (DIAGRAM INTERAKSI KOLOM) DENGAN VISUAL BASIC 6.0
  • EFISIENSI DAN OPTIMALISASI PEMAKAIAN BAJA SEBAGAI BAHAN KONSTRUKSI
  • EKSPERIMEN PERSEN KEKUATAN SAMBUNGAN MEMAKAI PLAT BAJA DAN KAYU DENGAN MEMIKUL MOMEN PADA BALOK BERDASARKAN PKKI NI-5-2002
  • EKSPERIMEN TORSI PADA DINDING TIPIS PERSEGI PANJANG BERLUBANG
  • EKSPERIMEN TORSI PADA DINDING TIPIS TAMPANG TERTUTUP BUJUR SANGKAR TIDAK BERLUBANG
  • EKSPERIMEN TORSI PADA DINDING TIPIS TAMPANG TERTUTUP PERSEGI PANJANG TIDAK BERLUBANG
  • EVALUASI ALINEMEN HORIZONTAL PADA RUAS JALAN SEMBAHE – SIBOLANGIT
  • EVALUASI DAN ANALISA DESAIN KAPASITAS SALURAN DRAINASE DI PASAR TAVIP PEMERINTAHAN KOTA BINJAI
  • EVALUASI JARAK PANDANG PADA ALINEMEN VERTIKAL DAN HORIZONTAL PADA TIKUNGAN JALAN LUAR KOTA (STUDI KASUS SEI RAMPAH-TEBING TINGGI)
  • EVALUASI JUMLAH ARMADA ANGKUTAN UMUM DIKOTA MEDAN (STUSI KASUS: ANGKUTAN UMUM KPUM TRAYEK 66)
  • EVALUASI KAPASITAS DAN PELAYANAN GERBANG TOL TANJUNG MORAWA
  • EVALUASI KRITERIA PENERIMAAN CAMPURAN BERASPAL LAPIS PERMUKAAN MENURUT SPESIFIKASI JALAN BINA MARGA VERSI DESEMBER 2006
  • EVALUASI PENGOLAHAN AIR LIMBAH RUMAH SAKIT (STUDI KASUS RUMAH SAKIT UMUM DR.DJASAMEN SARAGIH PEMATANG SIANTAR)
  • EVALUASI POLA PEGERAKAN ORANG DAN BARANG DENGAN MODA TRANSPORTASI AIR (STUDI KASUS : DARI DAN KE KOTA BALIGE)
  • EVALUASI TEBAL LAPIS TAMBAH (OVERLAY) DENGAN METODA BINA MARGA DAN ASPHALT INSTITUTE MENGGUNAKAN ALAT BENKELMAN BEAM (STUDY KASUS: JALAN LINTAS BIREUEN – LHOKSEUMAWE)
  • EVALUASI TERHADAP UPAYA PENINGKATAN KUALITAS AIR BERSIH PADA PDAM TIRTA MON PASE INSTALASI MEUNASAH REUDEUP KABUPATEN ACEH UTARA
  • EVALUASI TERHADAP UPAYA PENINGKATAN KUALITAS AIR BERSIH PADA PDAM TIRTA MON PASE INSTALASI MEUNASAH REUDEUP KABUPATEN ACEH UTARA
  • EVALUASI TERHADAP UPAYA PENINGKATAN KUALITAS AIR BERSIH PADA PDAM TIRTA MON PASE INSTALASI MEUNASAH REUDEUP KABUPATEN ACEH UTARA
  • EVALUASI TINGKAT KERUSAKAN JALAN SEBAGAI DASAR PENENTUAN PERBAIKAN JALAN.
  • EVALUASI TRANSPORTASI ANGKUTAN UMUM PEDESAAN KABUPATEN PAKPAK BHARAT
  • FUNGSI PELAT KOPEL BAJA PADA BATANG TEKAN
  • GELAGAR IWF DIPERKUAT UNTUK MENGATASI PERILAKU PUNTIR
  • GEOGRID SEBAGAI TULANGAN PADA DINDING PENAHAN TANAH (STUDI LITERATUR)
  • HUBUNGAN BEBAN LALU LINTAS DAN STRUCTURAL NUMBER TERHADAP PREDIKSI MULAINYA RETAK DAN PERKEMBANGANNYA
  • KAJIAN ANGKA REDUKSI MOMEN INERSIA TERHADAP DISTRIBUSI GAYA-GAYA DALAM PADA STRUKTUR BETON BERTULANG
  • KAJIAN EFEK PARAMETER BASE ISOLATOR TERHADAP RESPON BANGUNAN AKIBAT GAYA GEMPA DENGAN METODE ANALISIS RIWAYAT WAKTU
  • KAJIAN EFEKTIFITAS SISTEM STRUKTUR TUBE DENGAN SISTEM STRUKTUR TUBE IN TUBE DI BAWAH BEBAN GEMPA
  • KAJIAN FAKTOR REDUKSI U (SHEAR LAG FACTOR) PADA KOMPONEN STRUKTUR YANG MEMIKUL GAYA AKSIAL ” (STUDI LITERATUR)
  • KAJIAN KERUSAKAN STRUKTUR PLAZA ANDALAS PASCA GEMPA PADANG TANGGAL 30 SEPTEMBER 2009 (STUDY KASUS)
  • KAJIAN KINERJA PERSIMPANGAN TIDAK BERSIGNAL PADA SOEKARNO-HATTA-JENDRAL SUDIRMAN-JALAN CUT NYAK DIEN
  • KAJIAN METODA PERENCANAAN TEBAL LAPIS TAMBAH PERKERASAN LENTUR
  • KAJIAN PANJANG JALAN DI KABUPATEN MANDAILING NATAL DAN PENGARUHNYA TERHADAP PERKEMBANGAN WILAYAH
  • KAJIAN PERANCANGAN GELAGAR JEMBATAN SEI BELUMAI BERDASARKAN PEMBEBANAN RSNI T – 02 – 2005
  • KAJIAN PERBANDINGAN POLA PERGERAKAN PENDUDUK DESA PERTANIAN LAHAN BASAH DENGAN DESA PERTANIAN LAHAN KERING (PERKEBUNAN) DI KABUPATEN PADANG LAWAS UTARA (STUDI KASUS : DESA NAGASARIBU,KECAMATAN PADANG BOLAK DAN DESA SIPAHO,KECAMATAN HALONGONAN)
  • KAJIAN PERBANDINGAN SAMBUNGAN ANTAR KAYU DENGAN KAYU DAN ANTAR KAYU DENGAN PELAT BAJA BERDASARKAN PKKI NI-5-2002 (TEORITIS DAN EKSPERIMENTAL)
  • KARAKTERISTIK PENGHUNI PERUMAHAN TERTATA DI SEBELAH UTARA DAN SELATAN KOTA MEDAN (STUDI KASUS: KECAMATAN MEDAN MARELAN DAN MEDAN JOHOR)
  • KOMBINASI ALAT PENYAMBUNG PAKU DAN BAUT PADA KOLOM PENDEK KAYU MERANTI DENGAN PEMBEBANAN AKSIAL TEKAN BERDASARKAN PKKI NI-5 2002 (EKSPERIMEN)
  • KOMBINASI ALAT PENYAMBUNG PAKU DAN BAUT PADA SAMBUNGAN KAYU MERANTI DENGAN PEMBEBANAN NORMAL BERDASARKAN PKKI – NI 5 2002 ( EKSPERIMEN )
  • KONSEP PENGELOLAAN DRAINASE KOTA MEDAN SECARA TERPADU
  • KONTRIBUSI BALOK ANAK TERHADAP KEKAKUAN STRUKTUR PADA BALOK DENGAN PEMODELAN GRID
  • KONTRIBUSI KEKAKUAN TERHADAP SAMBUNGAN BAUT PADA KONSTRUKSI BAJA
  • KONTROL PENURUNAN TANAH AKIBAT TIMBUNAN PADA TITIK DENGAN BORE LOG TEST NO.BH II (AREA II) PROYEK BANDAR UDARA KUALA NAMU
  • MANAJEMEN PERLINTASAN SEBIDANG ANTARA JALAN RAYA DENGAN JALAN KERETA API
  • MODEL BANGKITAN PERGERAKAN KELUARGA DI KAWASAN PEMUKIMAN DI PUSATKOTALANGSA
  • MODEL PEMILIHAN ANGKUTAN TAKSI DI KOTA MEDAN (TEKNIK STATED PREFERENCE)
  • MODEL PEMILIHAN MODA ANGKUTAN PENUMPANG ANTARA KAPAL FERI (PT. ASDP) & KAPAL CEPAT RUTE SIBOLGA-GUNUNG SITOLI (DENGAN METODE STATED PREFERENCE)
  • NALISA PERBANDINGAN DAN PROFIL TUNGGAL DAN PROFIL MAJEMUK PADA KONSTRUKSI RANGKA BAJA (STUDI LITERATUR)
  • OPTIMASI SIMPANG JL. NGUMBAN SURBAKTI – TANJUNG SARI DAN ALTERNATIF APLIKASI TEORI FUZZY DALAM PERHITUNGAN KINERJA PERSIMPANGAN
  • PEMAKAIAN ELEMEN GRID (BALOK SILANG) UNTUK MENENTUKAN LENDUTAN PADA BALOK (STUDI LITERATUR)
  • PEMOGRAMAN FINITE ELEMENT METHOD PADA ELEMENT TRUSS DENGAN MENGGUNAKAN MATLAB
  • PENELITIAN BALOK BETON BERTULANG SELF COMPACTING CONCRETE DENGAN MENGGUNAKAN 100%, 85%, DAN 70% SCC”
  • PENELITIAN TERHADAP KEGAGALAN STRUKTUR RANGKA ATAP KAYU BENTANG 12 METER DAN METODE PERBAIKAN STRUKTURNYA (STUDI KASUS)
  • PENENTUAN BESAR BEBAN KRITIS (PCR) PADA STRUKTUR PORTAL BAJA BERATAP PELANA (GABLE FRAME) (DENGAN KEMIRINGAN SUDUT ATAP BERVARIASI)
  • PENENTUAN RANGKING OPTIMALISASI FUNGSI DAN KEBERADAAN PERUMNAS DI WILAYAHKOTAMEDANDAN SEKITARNYA DENGAN METODE ANALYTIC HERARCHY PROCESS (AHP)
  • PENENTUAN RANGKING OPTIMALISASI FUNGSI DAN KEBERADAAN PERUMNAS DI WILAYAH KOTA MEDAN DAN SEKITARNYA DENGAN METODE ANALYTIC HERARCHY PROCESS (AHP)
  • PENGARUH HARMONISA TERHADAP RUGI-RUGI PADA TRAFO TIANG DAYA 160 KVA (APLIKASI PADA PT. PLN (PERSERO) CABANG MEDAN)
  • PENGARUH PARKIR PADA BADAN JALAN TERHADAP KINERJA RUAS JALAN ( STUDY KASUS : JALAN BRIGJEN KATAMSO SEKOLAH HARAPAN MANDIRI MEDAN)
  • PENGARUH PASIR ALAM BINJAI TERHADAP SIFAT CAMPURAN AC-WC
  • PENGARUH PENAMBAHAN KAPUR CA(OH)₂ PADA TANAH LEMPUNG (CLAY) TERHADAP PLASTISITAS DAN NILAI CBR TANAH DASAR (SUBGRADE) PERKERASAN JALAN
  • PENGARUH PENAMBAHAN POZZOLITH®100RI TERHADAP KUAT TEKAN DAN KUAT TARIK BELAH BETON DENGAN PENGURANGAN FAKTOR AIR SEMEN
  • PENGARUH PENGGUNAAN ABU AMPAS TEBU TERHADAP KUAT TEKAN DAN POLA RETAK BETON (KAJIAN EKSPERIMENTAL)
  • PENGGUNAAN ALGORITMA DJIKSTRA DALAM MENENTUKAN RUTE TERPENDEK JARINGAN JALAN SEBAGAI SALAH SATU ALTERNATIF PENYELESAIAN MASALAH KEMACETAN LALU LINTAS (STUDY LITERATUR)
  • PENGUKURAN PRODUKTIVITAS PEKERJA SEBAGAI DASAR PERHITUNGAN UPAH KERJA PADA ANGGARAN BIAYA (STUDI KASUS)
  • PERANCANGAN PROFIL RANGKA BATANG JEMBATAN BAJA DAN ANALISA MOMEN SEKUNDER PADA SAMBUNGANNYA (ALAT SAMBUNG BAUT)
  • PERBANDINGAN ANALISIS STATIK DAN ANALISIS DINAMIK PADA PORTAL BERTINGKAT BANYAK SESUAI SNI 03-1726-2002
  • PERBANDINGAN CRITICAL LOAD PADA BALOK KANTILEVER SECARA TEORITIS DIBANDINGKAN DENGAN PROGRAM ANSYS
  • PERBANDINGAN DESAIN STRUKTUR PORTAL BAJA SEDERHANA DENGAN MENGGUNAKAN TAPPERED BEAM DAN HONEYCOMB BEAM
  • PERBANDINGAN INDEKS SATUAN KERJA UNTUK PEKERJA PROYEK PADA PROYEK JALAN DAN BANGUNAN PERUMAHAN DENGAN METODE “TIME & MOTION STUDY ANALYSIS”
  • PERBANDINGAN KAPASITAS BALOK BETON BERTULANG ANTARA YANG MENGGUNAKAN SEMEN PORTLAND POZZOLAN DENGAN SEMEN PORTLAND TIPE I (KAJIAN EKSPERIMENTAL)
  • PERBANDINGAN KAPASITAS PELAT DUA ARAH BETON PRATEGANG DAN PELAT DUA ARAH BETON BERTULANG
  • PERBANDINGAN PERHITUNGAN KAPASITAS TIANG DENGAN RUMUS DINAMIS
  • PERENCANAAN BEAM COLUMN BERDASARKAN METODE PLASTIS.
  • PERENCANAAN BEBERAPA TIPE JEMBATAN RANGKA BAJA DIBANDINGKAN DENGAN RANGKA BAJA AUSTRALIA PADA JEMBATAN TANJUNG SELAMAT MEDAN
  • PERENCANAAN PELAPISAN TAMBAH PADA PERKERASAN KAKU BERDASARKAN METODE BINA MARGA DAN AASHTO (STUDY LITERATUR)
  • PERENCANAAN PEMBUATAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA MIKRO HIDRO
  • PERENCANAAN PENGOLAHAN AIR BERSIH KECAMATAN PERBAUNGAN
  • PERENCANAAN PORTAL BAJA 4 LANTAI DENGAN METODE PLASTISITAS DAN DIBANDINGKAN DENGAN METODE LRFD
  • PERENCANAAN RANGKA ATAP BAJA RINGAN BERDASARKAN AUSTRALIAN/NEWZEALAND STANDARD (AS/NZS 4600:1996)
  • PERENCANAAN STRUKTUR GEDUNG BETON BERTULANG DENGAN PERBANDINGAN SK SNI T-15-1991 DAN SK SNI 03-2002 (STUDY KASUS : ASRAMA RUMAH SAKIT UMUM SEMBIRING DELI TUA)
  • PERENCANAAN STRUKTUR GEDUNG BETON BERTULANG SISTEM RANGKA PEMIKUL MOMEN KHUSUS (SRPMK) DAN SISTEM RANGKA PEMIKUL MOMEN MENENGAH (SRPMM)
  • PERHITUNGAN BEBAN DAN TEGANGAN KRITIS PADA KOLOM KOMPOSIT BAJA – BETON
  • PERHITUNGAN KERUSAKAN STRUKTUR PERKERASAN LENTUR AKIBAT PENGARUH TEMPERATUR (STUDY LITERATUR)
  • PERILAKU BALOK BERTULANG YANG DIBERI PERKUATAN GESER MENGGUNAKAN LEMBARAN WOVEN CARBON FIBER
  • PERKEMBANGAN PERUMAHAN DI SEBELAH BARAT DAN TIMUR KOTAMEDAN (STUDI KASUS : KEC.MEDANSUNGGAL DAN KEC.MEDANDENAI)
  • PERUBAHAN KOEFISIEN LIMPASAN (RUNOFF COEFFICIENT) DI DAERAH ALIRAN SUNGAI ULAR
  • PRA RANCANGAN PABRIK PEMBUATAN LEMAK COKELAT MENTAH DARI BIJI COKELAT KERING HASIL FERMENTASI DENGAN KAPASITAS PRODUKSI 10000 TON/TAHUN
  • PREDIKSI PERKEMBANGAN KETIDAKRATAAN JALAN (KAJIAN LITERATUR)
  • PREFERENSI BERMUKIM PENDUDUK DI WILAYAH PINGGIRAN BARATKOTAMEDAN(STUDI KASUS : PERUMNAS HELVETIA; KEC.MEDAN HELVETIA)
  • PROGRAM VISUAL BASIC V 6.0 UNTUK PERENCANAAN BALOK DAN KOLOM
  • RANCANGAN RUANG BAKAR TURBIN GAS PADA SEBUAH PEMBANGKIT LISTRIK DENGAN DAYA 21 MW
  • SIMULASI NUMERIK ALIRAN FLUIDA DAN BENTUK SUDU TINGKAT PERTAMA TURBIN GAS PENGGERAK GENERATOR DENGAN DAYA 141,9 MW MENGGUNAKAN CFD FLUENT 6.3.26
  • STRATEGI HARGA PENAWARAN TENDER PADA PROYEK PEMBANGUNAN PT. PP. LONSUM DI MUARASA RUPIT SUMATERA SELATAN
  • STUDI ALIRAN PIPA PRIMER DAN SEKUNDER UNTUK IRIGASI HORTIKULTURA DI DESA GURU BENUA, KABUPATEN KARO
  • STUDI IDENTIFIKASI DAN ANALISA SISTEM DRAINASE UNTUK PENANGGULANGAN BANJIR PADA KECAMATAN MEDAN JOHOR DAN KECAMATAN MEDAN POLONIA (STUDI KASUS : JLN. BRIGJEND KATAMSO DAN JLN. DIPONEGORO)
  • STUDI KARAKTERISTIK FISIK ESTUARI SUNGAI DELI
  • STUDI KARAKTERISTIK MUARA SUNGAI BELAWAN SUMATERA UTARA
  • STUDI KARAKTERISTIK SEDIMEN DI PERAIRAN PELABUHAN BELAWAN
  • STUDI KARAKTERISTIK SEDIMEN DI PERAIRAN PELABUHAN BELAWAN
  • STUDI PENENTUAN JUMLAH LHR PADA PERENCANAAN PEMBANGUNAN JALAN TOL TANJUNG MORAWA – TEBING TINGGI
  • STUDI PENGARUH BEBAN BERLEBIH (OVERLOAD) TERHADAP PENGURANGAN UMUR RENCANA PERKERASAN JALAN
  • STUDI PENGARUH KEBERADAAN PUSAT PERBELANJAAN PLAZA MILLENIUM TERHADAP KONDISI LALU LINTAS DAN USULAN PENANGANAN PERSOALAN LALU LINTAS DI RUAS JALAN KAPTEN MUSLIM
  • STUDI PENGARUH PENYEMPITAN JALAN TERHADAP KARAKTERISTIK LALU LINTAS DENGAN MEMBANDINGKAN MODEL LINEAR GREENSHIELD, LOGARITMIK GREENBERG DAN EKSPONENSIAL UNDEWOOD.
  • STUDI PENGARUH PERLINTASAN SEBIDANG JALAN DENGAN REL KERETA API TERHADAP KARAKTERISTIK LALULINTAS (STUDI KASUS: PERLINTASAN KERETA API JALAN SEKIP)
  • STUDI PENYALURAN DAN PENGOLAHAN AIR LIMBAH DI KOMPLEK PEMUKIMAN (STUDI KASUS: KOMPLEK PESANTREN)
  • STUDI PERBANDINGAN PENGGUNAAN RETONA BLEND 55 DAN ASPAL PEN 60/70 TERHADAP RANCANGAN CAMPURAN
  • STUDI PERBANDINGAN STRUKTUR RANGKA ATAP BAJA UNTUK BERBAGAI TYPE
  • STUDI PERENCANAAN TEBAL LAPISAN PERKERASAN TAMBAHAN (OVERLAY) PADA PROYEK PENINGKATAN JALAN PROPINSI JURUSAN BINJAI – TIMBANG LAWANG (STA 61+000 – 62+800)
  • STUDI PERUBAHAN TUJUAN PERJALANAN MASYARAKAT KECAMATAN SEI KEPAYANG PASCA PEMBANGUNAN JEMBATAN SUNGAI ASAHAN
  • STUDI PUBLIC PRIVATE PARTNERSHIP DALAM PROYEK INFRASTRUKTUR: KASUS JALAN TOL TANJUNG. MORAWA – TEBING TINGGI
  • STUDI TARIKAN PERJALANAN SERTA ANALISA PERPARKIRAN PADA PUSAT PERBELANJAAN DIKOTAMEDAN( STUDI KASUS : MEDAN MALL)
  • STUDI TINGKAT AKSESIBILITAS ANTAR DESA DI KABUPATEN ACEH SELATAN, NAD (STUDI KASUS: KEC. KLUET UTARA, KLUET SELATAN DAN PASIE RAJA)
  • STUDY PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2000 PADA PROYEK BANDARA KUALA NAMU KABUPATEN DELI SERDANG
  • TEKNOLOGI LUBANG RESAPAN BIOPORI (LRB) TERKAIT DENGAN PERESAPAN AIR TANAH DAN PENGOLAHAN SAMPAH ORGANIK (EKSPERIMEN)
Itulah sebagian judul-judul Tugas Akhir Teknik Sipil, semoga dapat membantu sobat semua.

Ini Dia Alasan Pengumuman CPNS Bidan PTT Belum Keluar

‎ Mungkin kebanyakan dari para Bidan PTT yang sudah mengikuti ujian kompetensi dasar TKD pada ujian seleksi CPNS dari Dokter gigi PTT...