06 Mei 2012

KKM ANGKATAN X TAHAP-2 2012 MAHASISWA UNIVERSITAS ALMUSLIM BIREUEN

Sebanyak 1.490 mahasiswa Universitas Almuslim Bireuen, Selasa (1/5) diserahkan ke kecamatan untuk melaksanakan Kuliah Kerja Masyarakat (KKM) selama dua bulan lebih. Penyerahan dan pelepasan mahasiswa KKM di pendopo bupati Bireuen itu dilakukan Rektor Unimus, Dr H Amiruddin Idris SE MSi kepada bupati, dan kemudian diserahkan ke 13 camat setempat.

Menurut Rektor, 1.408 mahasiswa itu akan mengabdi di 219 desa dalam 13 kecamatan di Bireuen. Sementara 82 mahasiswa lain ditempatkan di sembilan desa di Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara. Disebutkan, tiap desa ditempatkan 7 sampai 10 mahasiswa. Mereka akan mengabdi sampai 12 Juli mendatang.

Amiruddin berharap mahasiswa dapat melakukan berbagai kegiatan untuk kemajuan desa, pendidikan, agama dan sosial kemasyarakatan, serta jangan sampai mencemari desa dengan tindakan negatif.

Sebelumnya para mahasiswa telah dibekali dengan pembekalan KKM selama dua hari di kampus Universitas Almuslim. Para mahasiswa di bekali dengan kegiatan yang akan diterapkan di lokasi KKM selama dua bulan tersebut. Diantaranya teknik penempelan tanaman kakao.

Selamat mengikuti KKM Teman-teman, semoga dapat jodoh di lokasi penempatan, hehehe.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap Komentar yang baik dan sopan, tanpa ada unsur SARA, terimakasih.