08 Maret 2010

TERORIS DI ACEH

Dalam beberapa hari ini, halaman surat kabar lokal yang aku baca, membahas adanya sekelompok Radikal di kawasan Seulawah Kecamatan Seulimuem, Kabupaten Aceh Besar.

Entah dari mana dan apa tujuan kelompok tersebut. Yang jelas, kami yang mendiami Tanah Rencong, merasa panik dan gundah. Telah banyak drama konflik yang kami lakoni, telah lama kami hidup dalam suasana perang.

Drama pengepungan yang dilakukan Petugas dari Kops Brimob dan Tim Densus88, membuat aku harus mengingat lagi kenangan pahit yang pernah aku alami selama pertikaian saudara kemarin. Kenangan yang terbayang di saat kami baru merasakan suasana kedamaian.

Biarpun menurut media mereka cuma kelompok Teroris yang menggunakan Aceh sebagai tempat latihan, tapi suasana ini membuat kami gundah. Betapa tidak, percikan darah sudah membasahi lagi Tanah Aceh tercinta. Tanah yang merasakan kedahsyatan Gelombang Tsunami dan Konflik.

Harapanku tidak banyak, aku pribadi tidak memharap santunan atau apapun. Aku hanya mau, suasana damai jangan di warnai dengan pertumpahan darah. Biarlah kami merasakan hidup damai, tentram dan tenang. Semoga kami dapat menatap hari esok dengan cerah.

(Goresan hati anak Aceh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap Komentar yang baik dan sopan, tanpa ada unsur SARA, terimakasih.