25 Februari 2010

DAMPAK DARI SAMPAH

Banyak yang tidak tau bahaya membuang sampah sembarangan. Kalo kita liat dari aspek dasarnya saja kita tau, kalau sampah itu adalah "kotoran". Kotoran yang bisa menyebabkan efek negatif bagi kesehatan kita dan lingkungan.

Banyak orang yang masih tidak tau bahaya yang ditimbulkan oleh limbah rumah tersebut. Mereka bahkan membuang sampah tersebut ke sungai. Daur jalannya air limbah tersebut, kembali lagi ke warga tersebut. Dari sisi mudahnya saja, air yang tercemar tadi meresap ke sumur-sumur warga dan digunakan untuk minum, serta kebutuhan lain.

Pencemaran yang di sebabkan oleh sampah, memang tidak terasa langsung. Tapi percaya atau tidak, efeknya kita juga yang rasakan. Mulai dari gangguan kesehatan, kerusakan tanah, hingga mendatangkan banjir.

Mari kita menjaga lingkungan dengan hal yang kecil dan gampang, tapi memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan. Biasakan membuang sampah pada tempatnya. Dengan ini, kita termasuk ke dalam orang-orang yang telah menjaga kesehatan banyak orang di sekeliling kita. Semoga linkungan kita terbebas dari Penyakit.

Yuk, buang sampah pada tempatnya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap Komentar yang baik dan sopan, tanpa ada unsur SARA, terimakasih.