16 September 2009

MUDIK YOK!!!

Bagi anda yang tinggal di perkotaan, mungkin mudik adalah salah satu pilihan anda dalam merayakan LEBARAN. Tujuan utama anda adalah merayakan'nya bersama keluarga, orang tua, kerabat, dan orang di sekitar anda.

Tapi apa arti'nya LEBARAN asyik, jika anda harus tidur di rumah sakit. Mungkin karena kecelakaan yang anda alami saat mudik. Untuk mencegah'nya, ada beberapa Tips yang biasa anda lakukan.

Tips Mudik

1. Periksa kinerja kendaraan. Sebelum anda melakukan perjalanan, sempatkan waktu untuk mengeceks kendaraan anda ke pusat servis terdekat. Adapun bagian yang paling penting adalah :
- rem
- stir
- air aki
- oli
- air radiator
- lampu (bagi yang mudik di malam hari)

2. Pastikan stamina anda oke. Sebelum berangkat, cek dulu kesehatan anda. Jika anda memang sedang tidak fit, tunda dulu keberangkatan anda.

3. Hindari mudik saat jam sibuk. Perjalanan disaat jam sibuk, Selain menyita waktu, juga mempersulit perjalanan anda. Ini karena banyak terdapat Pasar Tumpah di pinggir-pinggir jalan.

4. Hindari mengkonsumsi alkohol.

Ini beberapa Tips buat anda yang mudik. Khusus untuk warga Aceh yang mudik dari luar Aceh, anda akan merasa nyaman mudik di tahun ini. Jalan sudah banyak di perlebar. Tapi ingat, jangan ngebut-ngebut.

Mudik Lancar, Kita Selamat!!!
Mudik Yoook ! ! !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap Komentar yang baik dan sopan, tanpa ada unsur SARA, terimakasih.